Selasa, 13 Desember 2011

Ibu saat ini ...versus ...Ibu tempo dulu

Kalau mengingat cerita keadaan jaman dahulu kala...sepertinya hanya mitos saja jika seorang ibu rumah tangga biasa dengan tingkat pendidikan ala kadarnya....tapi ingin mempunyai sebuah bisnis yang bisa dikerjakan sambil mengurus rumah, anak2 dsb.

Ya...kalau beruntung mempunyai ijazah yang cukup, mereka bisa bekerja untuk mendapat gaji di luar rumah tentunya....dengan resiko meninggalkan pekerjaan rumah pada pembantu.

Tapi berkat kemajuaan tekhnologi , era digital dan internet yang sudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat maka ...keadaan menjadi sangat berubah...peluang untuk bekerja juga terbuka lebar bagi semua orang, termasuk para ibu tentunya. Bahkan banyak para wanita yang tadinya berkarier ngantor....tiba2 berani ambil keputusan untuk segera resign dan memilih untuk menekuni bisnis sendiri di rumah...yang sekarang ini memang banyak ragamnya.

Sekarang bukan lagi merupakan sebuah kebanggaan untuk menjadi wanita karier...jika harus ditebus dengan menghabiskan seluruh hidupnya untuk pergi bekerja berangkat pagi pulang malam.

Menekuni bisnis online...adalah salah satu yang banyak dilirik....karena selain modal yang relatif kecil, resiko kubangkrutanpun boleh dikata 0. Sementara waktu bebas bisa diatur sesuai keinginan kita.

Tapi hal yang paling penting adalah....bagaimana memotivasi diri sendiri, karena setiap bisnis selalu memiliki tantangan dan kesulitan sendiri2. Sikap pantang menyerah dan selalu berpikir positip dibarengi ucapan syukur pada Tuhan, akan membawa seseorang untuk bisa bertahan dalam bisnis yang dilakukan sendiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar